Rektor UNM Pantau Kuliah Perdana

Rektor UNM, Prof. Dr. H. Arismunandar, M. Pd., meninjau pelaksanaan kuliah perdana di delapan fakultas yang tersebar di empat lokasi kampus yang berbeda, masing-masing kampus UNM Gunung Sari, UNM Parangtambung, UNM Banta-Bantaeng, dan kampus UNM Tidung, pada Senin (20/09). Rombongan Rektor UNM  mengawali kunjungannya di kampus UNM Parangtambung dengan meninjau pelaksanaan kuliah perdana di Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), Fakultas Teknik (FT), dan Fakultas MIPA (FMIPA), didampingi seluruh jajaran Pembantu Rektor, dan Kepala Biro.
 
Usai bertandang di kampus UNM Parangtambung, Rektor bersama rombongan melanjutkan pemantauan di kampus UNM Tidung dengan mengunjungi Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), yang diteruskan ke kampus UNM Gunung Sari, dengan mengunjungi Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Ilmu Sosial (FIS), dan Fakultas Psikologi (FP). Kunjungan Rektor UNM bersama rombongan berakhir di kampus UNM Parangtambung, dengan mengunjungi Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), di setiap fakultas Rektor bersama rombongan disambut oleh Dekan beserta seluruh jajaran Pembantu Dekan dan Ketua Jurusan.

Pemantauan kuliah perdana hari itu, dimanfaatkan Rektor UNM, Prof. Dr. H. Arismunandar, M. Pd., untuk menyampaikan selamat kepada mahasiswa baru atas keberhasilannya menembus ketatnya persaingan meraih satu kursi di UNM melalui berbagai jalur penerimaan (SNMPTN, PMDK, dan Utul), selain menyampaikan selamat, Rektor UNM, Prof. Dr. H. Arismunandar, M. Pd., memperkenalkan rombongan yang menyertai  kunjungan Rektor saat itu.
Selama hampir 20 menit, Rektor berbicara di hadapan  mahasiswa baru yang mengikuti kuliah perdana hari itu, melalui arahannya, Rektor mengingatkan kepada setiap mahasiswa baru agar senantiasa mengingat tanggungjawabnya sebagai generasi muda, belajar dengan tekun, mengeksplorasi potensi yang dimiliki dengan memanfaatkan waktu yang ada untuk melakukan berbagai kegiatan positif.
"Selamat datang di kampus UNM, selamat atas keberhasilannya menembus ketatnya persaingan dalam seleksi penerimaan mahasiswa, ini adalah awal dari sebuah perjalanan panjang untuk meraih cita-cita," tutur Rektor UNM, Prof. Dr. H. Arismunandar, M. Pd..

Secara umum, kuliah perdana hari itu berjalan lancar, setiap mahasiswa mendengarkan pengarahan yang disampaikan Rektor UNM, Dekan, Pembantu Dekan dan Ketua Jurusan di masing-masing fakultas. Informasi mengenai peraturan akademik, informasi beasiswa, sistem perkuliahan, dan fasilitas kampus yang dapat dimanfaatkan mahasiswa disampaiakan secara gamblang pada kesempatan itu, termasuk memotivasi mahasiswa untuk menorehkan prestasi gemilang dalam perjalanan karir akademik selama menjadi mahasiswa.
Kuliah perdana hari itu, diikuti 4.367 mahasiswa baru, dengan perincian FIS 513 mahasiswa baru (maba), FE 415 maba, FP 108 maba, FBS 389 maba, FT 628 maba, FMIPA 702 maba, FIP 921 maba, dan FIK 691 maba. (Isnaniah Nurdin/Humas UNM)

Comments

Popular posts from this blog

Tidak Sekedar “Pulang Kampung” (Buletin Asy-Syabab Edisi 11)

Pemenang Quiz Buletin Asy-Syabab pada Edisi 11