GOLDEN RATIO dalam Matematika


 

Kajian Koridor FMIPA UNM
dengan judul : Golden Ratio dalam Matematika
oleh : Ayahanda Fajar, S.Pd., M.Sc.

bismillahirrahmanirrahim.
Segala puji bagi Allah yang telah melapangkan hati-hati kita sehingga jalan dakwah senantiasa masih dapat hadir ditengah-tengah kekafiran. Shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, penuntun kaum muslimin dan suritauladan bagi kita.

Apa kabar ikhwa dan akhwat sekalian?
Semoga Allah senantiasa memberikan nikmat iman, islam dan nikmat kesehatan kepada kita. 
kali ini,
Pengurus Study Club Maipa Muslim (SCMM) periode 2013-2014 pada hari jumat, 3 mei 2013 kemarin mengadakan kajian koridor yang diadakan di pelataran FMIPA UNM. Judul sangat menarik yang dibahas oleh ayahanda Fajar Arwadi, S.Pd., M.Sc. tentang "Golden Ratio dalam Matematika". Walaupun dengan segala kesederhanaan, kajian tersebut menjadi sangat menarik kala ayahanda memberikan pengantar diawal pembahasannya mengenai keterkaitan Islam dan Sains (dalam hal ini Matematika). Beliau memaparkan tentang asal-usul dari golden ratio dalam ilmu Sains, seperti euclid. Pemaparan materi dari ayahanda semakin menarik lagi kala membahas tentang Golden Ratio yang dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari. Di akhir pemaparan, beliau menjelaskan tentang ISLAM dan SAINS yang saling terkait satu sama lain dengan berbagai bukti yang beliau paparkan.

Ikhwa dan akhwat sekalian, ilmu tidaklah bermanfaat jika tidak diajarkan dan diamalkan. Kami tentunya tidak ingin hanya sekedar menyimpan ilmu yang telah kami peroleh ini untuk pribadi kami sendiri. Maka dari itu, kami mengikut sertakan file dari Ayahanda Fajar Arwadi, S.Pd., M.Sc. agar dapat dipelajari oleh ikhwa dan akhwat. Semoga ilmu yang kita peroleh dapat bermanfaat bagi kita dan menjadi jalan bagi kita menuju surga Allah.

ikhwa dan akhwat dapat men-download materi ayahanda di link ini
Golden Ratio dalam Matematika

kami juga mengundang ikhwa dan akhwat untuk menghadiri kajian-kajian selanjutnya.
barakallahufiq.

Comments

Popular posts from this blog

Tidak Sekedar “Pulang Kampung” (Buletin Asy-Syabab Edisi 11)

Pemenang Quiz Buletin Asy-Syabab pada Edisi 11