MIPA SYARI'AH EXPO 2014

Tanggal 21 Desember tinggal 5 minggu lagi, ada event besar yang akan kami semarakkan di Kota Daeng, sapaan akrab kota Makassar, yang berjuluk MIPA SYARI'AH EXPO 2014.

Event ini terdiri atas beberapa rangkaian kegiatan yakni Seminar Nasional Peradaban, Bedah Buku, Muslimah Fair dan Bazar Buku. Tema besar kegiatan ini adalah "Mengembalikan Manusia Beradab Melalui Pendidikan Modern".

Event apa sih ini?
Mipa Syari'ah Expo adalah event tahunan yang diselenggarakan dengan tema utama untuk menjunjung keselarasan antara dunia Islam dan Peradaban Dunia. Biasanya diawali dengan sebuah seminar nasional yang pada tahun ini akan berjuluk "Seminar Nasional Peradaban" dengan tema islamisai ilmu pengetahuan pijakan teknis menuju peradaban.

Seminar Nasional Peradaban, Siapa Pematerinya?
Kenal nggak dengan ustadz Fahmi, itu loh ulama kondang di betawi. Dia bernama lengkap Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A. Ed, M.Phil. Ketua Umum Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) yang berpusat dan berkantor di Jakarta. Karena Seminar ini memiliki tiga materi, maka harus ada 3 pemateri juga. Maka kita lanjut di pemateri selanjutnya. Beliau adalah Dr. Rahmat Abdurrahman, Lc, MA. bergabung dalam Ikatan Daa'i dan Ulama South East Asia (Asia Tenggara) juga merupakan Ketua Umum MIUMI Sulawesi Selatan.

Trus apa aja materinya?

Materi yang akan dibawakan oleh pemateri pertama adalah Sumbangsih Sekularisme Ilmu Pengetahuan dalam Peradaban Dunia, materi kedua Peran Ulama dalam Peradaban Dunia. 

Insya Allah selain seminar nasional akan diadakan kegaitan seru lainnya yaitu Bedah Buku Nasional. Buku yang akan dibedah disini adalah buku dengan judul "MISYKAT - Refleksi tentang Islam, Westernisasi dan Liberlasisi". Penulis buku ini adalah Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A. Ed, M.Phil dan beliau jugalah yang akan membedah buku ini. Bedah buku akan diadakan setelah shalat dzuhur tepatnya pukul 13.30 WITA di tempat yang sama.

Kapan dan Dimana di adakan?
Seminar ini Insya Allah akan diadakan pada hari ahad tanggal 21 Desember di tahun 2014 dan bertempat di  Ballroom Menara Lantai II Phinisi Universitas Negeri Makassar.

Pingin Hadir?
Silahkan menghubungi nomor panitia kegiatan di 0852 5629 7421 atau silahkan berkunjung ke fan page facebook MSE 2014 di "MIPA Syariah Expo 2014" untuk mendapatkan info update-nya. Untuk tiket peserta, dibagi menjadi 2 paket yakni:

Paket 1: Hanya Ingin mengikuti Seminar Nasional Peradaban dengan kontribusi:
Umum: Rp. 30.000,-
Mahasiswa": Rp. 25.000,-

Paket 2: Ingin mengikuti Seminar Nasional Plus Bedah Buku
Umum: Rp. 50.000,-
Mahasiswa: Rp. 40.000,-

Untuk Jelasnya silahkan lihat pamflet berikut:



Jika pembaca ingin bertanya silahkan beri komentar pada laman comment dibawah.

Comments

Popular posts from this blog

Tidak Sekedar “Pulang Kampung” (Buletin Asy-Syabab Edisi 11)

Pemenang Quiz Buletin Asy-Syabab pada Edisi 11