Untuk Mujahid Dakwah

Untuk mujahid dakwah dari generasi muda Islam yang jiwanya di belai rindu cinta Ilahi,

Qum Fa Andzir
 Bangkitlah dan beri peringatan. Bunuh dan campakkan kecemasan. Bunuh dan singkirkan kemalasan. Tumpas dan kuburkan kepalsuan. Sekarang saatnya engkau tengadah menghadapi badai kehidupan. Walau hari-hari diharu huru-hara, diburu bara-bara, dan dijarah fitnah yang paling nanah. Tetaplah mandiri walau didera debu desing peluru karena engkau bukan tiang kayu keropos, tetapi baja yang memancangkan bangunan tinggi menjulang.

Qum Fa Andzir
Kini saatnya bagimu membakar hanguskan rasa cemas. Menebar para mujahid paling elegan. Sambil menyibak masa depan, bergurulah pada sejarah, bercerminlah dari orang-orang yang unggul. Mandikan seluruh tubuh dengan keringatmu, getarkan jiwamu dengan hikmah para arifin. Hidup adalah rangkaian keputusan, hidup adalah kumpulan catatan yang membutuhkan kesimpulan lalu tindakan.

Qum Fa Andzir
 Bangkit dan guncangkan. Abaikan para pendengki dan juru fitnah. Lemparkan selimut kemalasan. Datangi gudang-gudang ilmu, masuki gedung-gedung menjulang. Temukan makna hidup yang hilang. Pakailah jubah keberanianmu yang paling cemerlang, karena engkau bukan pengemis yang merintih. 

Qum Fa Andzir Wa Robbaka Fakabbir
 Tebarkan iman dengan cinta. Gubah dunia dengan prestasi. Jadikanlah hidupmu penuh arti, kemudian bolehlah bersiap untuk maju. Kalau kelak datang hari perjumpaan. Basulhlah bibirmu mengucap puji Ilahi robbi, Laa Ilaha illallah.

Comments

Popular posts from this blog

Tidak Sekedar “Pulang Kampung” (Buletin Asy-Syabab Edisi 11)

Pemenang Quiz Buletin Asy-Syabab pada Edisi 11